Table of Content

10 Rahasia dan Maanfaat Daun Binahong


Berbagai macam jenis tanaman obat di Indonesia dan dipercaya dapat menggobati segala penyakit yang diderita seseorang, salah satu jenis tanaman sudah banyak dikenal orang untuk bahan pengobatan penyakit yaitu Binahong atau Daun Gondola.

Sebagian orang belum begitu akrab dengan jenis tanaman obat satu ini, namun manfaat daun Binahong ini tidak pernah bohong untuk pengobatan. Apa saja manfaat dari daun Binahong ini, maka disini akan dibahas secara detail mengenai Binahong.

Daun Binahong yang memiliki nama lain yaitu Bassela Rubra ini merupakan tanaman yang memiliki bentuk daun yang agak melengkung serta bentuk bagian yang sangat dekat dengan batang dan memiliki penampilan seperti hati. Tanaman ini bisa di mana saja, baik itu di dataran tinggi maupun di dataran rendah, sehingga bagi siapapun yang ingin menanamnya bisa menanamnya di pekarangan rumah Anda. Manfaat dari daun Gondola ini memiliki dua manfaat yang besar yang mana bisa digunakan sebagai kecantikan wajah dan juga untuk kesehatan.

Dalam daun ini memiliki protein yang cukup tinggi, asam acrobat, total fenol dan juga saponis yang mana dalam kandungan-kandungan tersebut memiliki fungsi untuk menyembuhkan penyakit dalam tubuh. Rahasia dan manfaat dari Daun Binahong sangat beragam.

Walaupun pada daunnya memiliki khasiat yang lebih banyak dan dijadikan sebagai alternative obat bagi sebagian banyak orang, namun semua bagian dari Daun Gondola ini memiliki manfaat yang juga tak kalah hebatnya. Kandungan yang terdapat dari daun Gondola ini yaitu seperti Saponin, Glukosa, Asam oleonolik dan juga beberapa kandungan lainnya yang memang sangat baik dikonsumsi oleh tubuh.



Rahasia dan beberapa manfaat yang didapat dari konsumsi daun Binahong antara lain:

1. Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru
Daun ini miliki manfaat yang bisa memberikan kesehatan lebih bagi para penderita paru-paru. Dengan konsumsi air rebusan dari daun Gondola tersebut, maka penyakit paru-paru bisa teratasi dengan mudah tanpa harus mencari obat apa yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang sedang dialami.

2. Mengobati Kanker
Daun Gondola ini memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi dan dipercaya dapat menangkal racun yang masuk dalam darah yang merupakan penyebab kanker datang.
Selain itu juga ada vitamin C atau asam yang dapat memberikan suatu kekuatan bagi tubuh Dalam cara tradisional, untuk menggunakan daun Binahong yaitu dengan merebus daun ke dalam 1 liter air yang telah mendidih, dan kemudian rebus daun tersebut sampai air sisa 1 gelas, dan jika sudah silahkan untuk meminumnya dengan rutin.

3. Mengobati Maag
Daun Binahong memiliki kandungan bahan yang dapat menyembuhkan sakit maag secara cepat dan aman. Untuk ramuan ini bisa dengan membuatnya di rumah.
Hanya menyiapkan 7 lembar daun Binahong, lalu minumlah air rebusan dari Binahong tersebut secara rutin, amak penyakit maag bisa hilang dengan cepat.

4. Dapat Mengobati Luka
Untuk Anda yang sering sekali mengalami luka dalam melakukan pekerjaan ataupun tugas, maka daun Gondola ini bisa jadi pilihan yang tepat dimana dalam daun ini memiliki kandungan minyak atsiri yang memiliki fungsi untuk menutup luka serta memberikan antiseptic yang alami.
Untuk memanfaatkan daun ini sebagai obat, maka bisa dilakukan dengan cara menjadikan Binahong sebagai antiseptic cepat yang tentunya juga lebih aman menggunakannya.
Apabila luka yang didapat cukup berat dan parah, maka hal yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan daun Binabong untuk olesan dan setelah itu gunakan perban untuk menutupinya agar tidak masuk bakteri.

5. Mengatasi Geger Otak
Geger otak merupakan salah satu penyakit yang akibatkan oleh kecelakaan yang terjadi.
Dengan adanya penyakit ini, maka para penderita berhati-hati dalam memilih obat dan gunakan obat yang terpercaya atau bisa menggunakan cara yang tradisional yaitu dengan meminum ramuan dari campuran daun Binahong yang di minum secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

6. Penambah Stamina Tubuh
Banyak orang saat ini mengeluhkan berbagai hal yang dialami akibat dari lelahnya bekerja atau melakukan rutinitas sehari-hari.
Dan hal inilah yang menjadikan seseorang lebih cepat lelah jika harus melakukan hal yang sama setiap harinya dan perlu suatu tambahan energy yang dapat memberikan kesehatn bagi mereka untuk melakukan aktivitas berjam-jam lamanya.


7. Membuat Haid Lebih Lancar
Seorang wanita yang tidak kunjung haid atau seseorang yang mengalami haid yang tersendat, tentunya membuat tidak nyaman.
Dan dengan ramuan daun Gondola yang bisa dilakukan dengan cara tradisional atauobat yang terpercaya, maka hal tersebut bisa diatasi dengan mudah.
Ada baiknya untuk hasil yang lebih maksimal, maka lakukan pengobatan dengan rutin.

8.  Mengatasi Disentri
Disentri merupakan suatu penyakit yang cukup membuat seseorang tidak nyaman karenanya.
Itu sebabnya penting untuk mengatasi disentri dengan menggunakan Daun Binahong yang tentunya dengan kandungan terpercaya didalamnya bisa dengan cepat mengatasi disentri yang dialami.

9. Mengobati Jerawat Dan Kecantikan Kulit
Dalam daun Gondola ini memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi yang mana memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.
Bagi Anda yang memiliki masalah pada jerawat yang banyak dan tak kunjung hilang, maka daun ini bisa dijadikan sebagai salah satu perawatan kecantikan yang secara cepat dapat membersihkan wajah dari jerawat dan kusam serta mepercantik kulit, sehingga kulit lebih halus dan lebih indah terawat.
Tentunya, dibandingkan dengan melakukan perawatan kecantikan yang cukup mahal diluar maka tanaman satu ini bisa dijadikan sebagai alternative untuk mendapatkan kecantikan yang alami.

10. Mengobati Ambeien Berdarah
Untuk Anda yang menderita Ambeien yang sudah pada tahap akut atau parah, maka tanaman Daun Gondola ini bisa dijadikan sebagai pilihan obat yang tepat.
Dengan kandungan yang baik untuk emngatasi Ambeien parah, maka dengan cepat bisa menyembuhkan penyakit Ambeien dengan cepat dan aktivitas duduk atau melakukan apapun lebih nyaman.

Mari berbagi informasi ini ke semua orang yang membutuhkan? Yuk share melalui FacebookTwitter atau Wa ... Semoga Bermanfaat.
khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar