Table of Content

Desain Khusus PageView Literasi Materi Kuliah di Khairpedia


Kemudahan literasi sudah menjadi kebutuhan sosial, akademik dan industri pada era teknologi 4.0, yang sebentar lagi akan bertransformasi ke era teknologi 5.0. Sumber artikel, bahan pelajaran, jurnal, essai, infografis dan lain sebagainya menjadi detak nadi kaum akademik, jurnalis maupun stake holder pelaku bisnis untuk mengeksekusi tindakan.

Khairpedia menyediakan portal khusus yang menyajikan materi perkuliahan dalam ranah kompetensi Ekonomi - Bisnis - Manajemen, Gizi - Farmasi - Keperawatan, dan Hukum. Sehingga para mahasiswa / mahasiswi dapat mendapatkan bahan untuk mengerjakan jurnal, essai ataupun tugas akhir berupa ( skripsi , thesis dan disertasi ). Tentu saja dengan kaidah menggunakan pencantuman sumber dan penulis sesuai etika di dunia akademik dan jurnalistik.

Untuk kalangan non akademik dipersilahkan mengambil dan mengcopy semua materi pada postingan artikel Khairpedia ( khairpedia.blogspot.com ) sebagai bahan presentasi kepada client atau customer, bahan materi promosi dan bahan materi branding produk, asalkan dengan ketentuan etika penulisan yaitu mencantumkan sumber dan nama penulis.

Selanjutnya pada ketiga materi Ekonomi - Bisnis - ManajemenGizi - Farmasi - Keperawatan dan Hukum secara otomatis disajikan file materi berjenis (ekstensi file) view pdf seperti contoh tampilan di bawah ini :


Tersedia tombol download pada bagian kanan atas pada kolom Flash PDF.
User atau pengunjung yang ingin membaca file tersebut dalam ukuran FULLSCREEN dapat meng-klik tombol panah pada bagian kanan atas (untuk versi laptop/desktop) dan dengan cara menyentuh tombol panah pada bagian kanan atas (untuk versi mobile - gadget).
Pengguna / user versi laptop - desktop dimudahkan fasilitas flash sehingga loading cepat, apabila versi mobile atau gadget menunjukkan tampilan file flash crash atau kendala tampilan lambat, silahkan refresh browser.
Indeks literasi memperlihatkan kemampuan atau ketrampilan membaca seseorang. Dengan mempunyai ketrampilan dan kemampuan membaca, maka akan semakin banyak wawasan, pengetahuan dan daya berpikir kritis. Sehingga menciptakan problem solving yang cepat, respon tepat dan melakukan tindakan dengan pertimbangan yang matang. 
Berikut ini adalah beberapa informasi tentang literasi di Indonesia :
1. Literasi Baca Indonesia Rendah, Akses Baca Diduga Jadi Penyebab
sumber : edukasi.kompas.com
2. Kemendikbud Luncurkan Buku Indeks Aktivitas Literasi Membaca
sumber : kemdikbud.go.id
3. 5 Miskonsepsi Literasi yang Perlu Dipahami
sumber : kumparan.com
4. Siswa di Kabupaten Serang Memasuki Era Literasi Teknologi
sumber : news.detik.com
5. Tingkatkan Literasi, Wali Kota Semarang Ingin Tambah Perpus Keliling
sumber : news.detik.com

khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar