Table of Content

Lowongan Kerja Pemerintah 2020

Loker pemerintahan berikut ini adalah Lowongan LKPP tahun 2020Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah (LKPP) merupakan lembaga milik pemerintah yang mengatur kebijakan pengadaan dan pengadaan barang/ jasa pemerintah. LKPP memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pengadaan barang/ jasa pemerintah, serta memfasilitasi pengawas pengadaan agen pengadaan barang/ jasa pemerintah. Ikuti terus Job Fair Update dari Khairpedia, untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaaan terbaru.

LKPP karir mengundang kandidat terbaik untuk bergabung dalam lingkungan kerja yang bertanggung jawab untuk lembaga pengadaan kebijakan yang berkualitas, kapabilitas, serta otoritas untuk menghasilkan dan mengembangkan berbagai kebijakan yang dapat membuat sistem pengadaan barang/ jasa yang terpercaya di Indonesia. Sumber Daya Manusia yang berintegritas tinggi dipastikan mampu berkarir cemerlang di LKPP dengan prestasi serta apresiasi yang konsisten.

JOB DESK :
Melaksanakan pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah

LKPP Berfungsi Sebagai :
  • Penyusunan dan perumusan strategi serta kebijakan di bidang pengadaan barang/ jasa Pemerintah termasuk pengadaan badan usaha dalam pengerjaan kerja sama pemerintah dengan badan usaha.
  • Penyusunan dan perumusan strategi serta kebijakan pengadaan sumber daya manusia di bidang pengadaan barang / jasa Pemerintah.
  • Pemantauan dan evaluasi pelaksanaannya.
  • Pembinaan dan pengembangan sistem informasi serta pengawasan pengadaan barang / jasa Pemerintah secara elektronik.
  • Pemberian bimbingan teknis, advokasi dan pendapat hukum.
  • Pembinaan dan administrasi administrasi untuk seluruh unit organisasi di LKPP.
  • Pengawasan atas pelaksanaan tugas LKPP.
LKPP Karir dengan posisi pekerjaan,

PROGRAMMER (1 ORANG)

Job Desk :
  • Mempelajari dan mempelajari kode sumber dan aplikasi database SIRUP/ Monev.
  • Melakukan pengembangan dan mengelola aplikasi SIRUP/ Monev berdasarkan desain dan kebutuhan pengguna.
  • Saran dan masukan terkait optimalisasi kinerja dan tampilan aplikasi SIRUP/ Monev.
  • Memberikan masukan dan saran terkait penggunaan teknologi terbaru dalam pengembangan aplikasi SIRUP/ Monev.
  • Melakukan analisis dan perbaikan terhadap masalah dan aplikasi keamanan SIRUP/ Monev saat ini dan membahasnya dengan Tim Pengembang aplikasi SIRUP dan pemangku kepentingan lain.
  • Melakukan pengujian yang diperlukan dalam pengembangan aplikasi SIRUP/ Monev.
  • Melakukan perbaikan bug dengan Tim IT, Jaminan Kualitas Perangkat Lunak, dan Tim Helpdesk.
  • Menerima masukan terkait dokumentasi teknis.
  • Memastikan aplikasi SIRUP/ Monev dapat diimplementasikan dengan baik.
  • Melaksanakan kegiatan lain sesuai penugasan.
Syarat Lowongan LKPP :
  • Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/ Ilmu Komputer/ Manajemen Informatika/ Sistem Informasi dan sejenisnya, Evaluasi dilakukan dengan cara melihat ijazah calon tenaga kerja lainnya.
  • Lulusan dari universitas/ perguruan tinggi nasional yang terakreditasi oleh BAN minimal B.
  • Usia tidak lebih dari 27 (dua puluh tujuh) tahun per 2 Juni 2020.
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai programmer minimal 1 tahun.
  • Memahami bahasa pemrograman (PHP/ Java), kerangka kerja serta html, xml, JSON, javascript, css, model MVC, SOAP/ REST, Teknik Impor/ ekspor, Database PostgreSQL.
  • Memiliki pemahaman konsep Pengembangan Perangkat Lunak Siklus Hidup dan Dokumentasi Teknis.
  • Memiliki integritas dan kepribadian yang baik.
  • Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerja sama dalam tim.
STAF PENDUKUNG IT (1 ORANG)

Job Desk :
  • Memperbaiki adanya bugs (debugging) di dalam Sistem Aplikasi Monev PBJP.
  • Membantu melakukan perbaikan atau penambahan fitur dan update data dalam Sistem Aplikasi Monev PBJP sesuai dengan permintaan pengguna.
  • Membantu melakukan deployment/ instalasi aplikasi monev PBJP terdistribusi.
  • Mempelajari bisnis proses dan kode program pada aplikasi Monev PBJP.
  • Mempelajari konsep integrasi aplikasi Monev PBJP dengan sistem lainnya, baik yang dibangun LKPP maupun Instansi lain.
  • Memastikan proses penarikan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal.
  • Melakukan validasi terhadap temuan kebutuhan fungsional aplikasi Monev PBJP.
  • Berkoordinasi secara teknis dengan tim konsultan/tenaga ahli untuk memastikan ketercapaian pekerjaan konsultan/tenaga ahli.
  • Membuat laporan pekerjaan secara periodik (dua mingguan, bulanan, dan tahunan)
Syarat Lowongan LKPP :
  • Pendidikan minimal S1 di bidang Teknik Informatika/ Ilmu Komputer/ Manajemen Informatika lulusan universitas/ perguruan tinggi yang telah diakreditasi (diutamakan freshgraduate).
  • Memiliki pengalaman membangun/ mengembangkan aplikasi berbasis web minimal 1 tahun.
  • Memahami bahasa pemrograman Java atau php.
IT HELPDESK (1 ORANG)

Job Desk :
  • Memberikan informasi terkait kebijakan atau regulasi perencanaan pengadaan kepada K/L/D/I atau masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung (email, Telp, Fax, dll).
  • Memberikan pelatihan/konsultasi penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) kepada seluruh stakeholder (K/L/D/I).
  • Melakukan perbaikan minor (database) terkait permasalahan atau kendala teknis yang dihadapi pengguna aplikasi SiRUP.
  • Menyusun laporan pelaksanaan kegiatan terkait pelayanan Helpdesk.
  • Mengelola forum online yang dibangun untuk kebutuhan konsultasi dan diskusi.
  • Membantu pelaksanaan kegiatan rapat, sosialisasi dan bimbingan teknis sesuai tugas dari Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan.
  • Membuat notulensi rapat/kegiatan sesuai penugasan.
  • Melaksanakan tugas tambahan sesuai dengan tugas dan fungsi Subdirektorat Perencanaan Pengadaan.
Syarat Lowongan LKPP :
  • Berpendidikan minimal S1, untuk jurusan Teknik Informatika/ Ilmu Komputer/ Sistem Informasi/setara. Evaluasi dilakukan dengan cara melihat ijazah konsultan.
  • Berpengalaman minimal 1 tahun sebagai IT Helpdesk.
  • Diutamakan memiliki kemampuan teknis sebagai berikut:
  • Bahasa pemrograman Java.
  • Play framework as well as html, xml, JSON, javascript, css.
  • MVC model.
  • SOAP/ REST.
  • Teknik Import/export.
  • Database PostgreSQL.
  • Memiliki pemahaman konsep Software Development Lifecycle dan Technical Documentation.
  • Mampu menyusun laporan yang berkualitas dengan waktu yang terbatas.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik.
  • Mampu bekerjasama dalam tim.
Dokumen Lamaran LKPP Karir :
  • Surat Lamaran ditujukan kepada - "Pejabat Pengadaan Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan."
  • Curriculum Vitae.
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk d. Foto (3×4 berwarna).
  • Fotocopy Ijazah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang.
  • Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang.
  • Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan (apabila ada)
Paling lambat tanggal 05 Juni 2020.
Submit dokumen lamaran dengan sistem online ke :

https://docs.google.com/forms/d/1KfYHFxMbaFK5-Z6_kfSItfRV3pgcKOnwsMuMyz_gVIU/viewform?edit_requested=true

atau dikirim melalui e-mail ke :
rekrutmen.pmep@gmail.com
dengan subject "Lamaran <spasi> Posisi yang dilamar"

Ayo Bergabung Bersama LKPP.
Calon tenaga kerja dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
LKPP Karir membentuk sumber daya manusia berlandaskan harapan ideal tersebut maka perlu dikembangkan suatu sistem pengadaan barang/jasa yang mencakup aspek regulasi dan prosedur yang jelas, kelembagaan yang lebih baik, sumber daya manusia yang mumpuni, penanganan permasalahan hukum yang mengedepankan azas keadilan serta proses bisnis yang transparan dan akuntabel.

khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar