Table of Content

Turnitin, Fitur dan Manfaat untuk Penelitian

Cara Menggunakan Turnitin, kelas turnitin gratis, cara menggunakan aplikasi turnitin, cara cek plagiasi menggunakan turnitin,

Cara Cek Plagiasi Turnitin

Cek Turnitin adalah cara untuk meminimalkan plagiarisme yang banyak terjadi di dunia penulisan. Plagiarisme adalah sebuah kejahatan di dunia akademik. Seorang akademisi, editor jurnal, administrator di suatu lembaga penelitian akan bekerja keras untuk menghindari plagiarisme tersebut. Oleh karena itu, penelitian harus dilakukan sedemikian rupa agar tidak terjerumus ke dalam kesalahan penelitian. Salah satu solusinya adalah menggunakan Turnitin. Inilah turnitin, fitur dan manfaatnya bagi peneliti. 


Fitur dan Cara Kerja Turnitin 




Turnitin adalah sebuah solusi untuk melindungi reputasi dari institusi dan peneliti dari tindakan plagiarisme. Sebelum mengirimkan karya kepada seorang penerbit, sangat penting bagi seseorang untuk memerika hasil tulisannya di tempat uji plagiarisme. #khairpedia


Banyak penerbit yang telah mempercayakan pekerjaan mereka kepada Turnitin. Sehingga, tidak mengherankan jika software ini telah terintegrasi dengan pihak penerbit. Standar ujinya juga telah selaras dengan yang ada di bidang penerbitan sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. 


gambar : khairpedia (parafrase turnitin)


Turnitin telah dilengkapi dengan fitur khusus yang menampung database konten sesuai kebutuhan penelitian. Di dalamnya mencakup berbagai hal seperti opsi pengecualian tingkat lanjut guna menguragi kecocokan paling kritis, alur kerja yang memadai, berbagai kumpulan penelitian papan atas hingga yang terbaru. Ini memungkinkan seorang peneliti menghasilkan karya paling original. 


Turnitin juga memiliki akses terhadap database konten yang terdiri dari penyimpanan pribadi serta ProQuest Dissertations and Theses. Item konten yang dimiliki pun lebih dari 170 juta dengan 70 miliar halaman web. 


>>Lolos Cek Turnitin<<

0821 3608 1847


Bagi penulis tesis di perguruan tinggi, penggunaan turnitin akan membuat karya tersebut murni milik pribadi. Sehingga, di kemudian hari akan terjamin tidak akan ada orang yang menggugat karena dianggap mengambil karya seseorang. 


Turnitin telah memiliki kemitraan yang eksklusif sehingga menjadi satu-satunya yang digunakan dalam proses penerbitan. 


Pentingnya Penggunaan Turnitin dalam Penelitian 


Anda mungkin bertanya, mengapa Turnitin ini penting dalam proses penelitian? Hal itu disebabkan karena kegiatan penelitian yang semakin meningkat. Ditambah dengan pendanaan yang juga naik secara signifikan. Diperkirakan, jumlah peneliti akan terus meningkat hingga tahun 2030 bahkan seterusnya. #khairpedia


Meskipun saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, penelitian akan terus berkembang pesat. Ditambah dengan dukungan pemerintah yang cenderung stabil di bidang ini. Hal tersebut nantinya akan berakibat pada tingkat persaingan dalam sektor penerbitan semakin sengit. 


Dengan persaingan tersebut, maka reputasi seseorang lebih dipertaruhkan. Hasil penelitian harus benar-benar berkualitas agar semakin bersaing. Oleh karena itu, karya harus terbebas dari penjiplakan dan kesalahan untuk dapat lolos di tangan penerbit. Dengan demikian, karir akademis Anda akan semakin cemerlang dengan Turnitin. 


Siapa yang Dapat Menggunakan Turnitin? 


Turnitin sesungguhnya dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari organisasi akademik, kegiatan penelitian fakultas atau pascasarjana hingga lembaga penelitian. Dengan Turnitin, banyak penerbit yang juga diuntungkan. 


Perguruan tinggi pun dapat melakukan kolaborasi dengan Turnitin untuk mengecek hasil kerja (tesis, skripsi, jurnal, disertasi, makalah) yang dilakukan oleh mahasiswanya. 


Turnitin, fitur dan manfaat untuk penelitian yaitu dalam pembuatan proposal, seperti proposal bisnis atau permohonan sponsor. Dengan dokumen pengajuan yang otentik, maka kemungkinan untuk diterima pihak sponsor akan semakin tinggi. 


Adanya software tersebut memungkinkan sebuah institusi untuk bebas dari skandal yang merupakan kejahatan dalam dunia akademik. Penerbit juga akan semakin mudah dalam menyaring karya yang terbaik versi mereka dan telah lolos uji Turnitin. 


Testimoni Pengguna Turnitin 


Pengguna Turnitin hingga hari ini sudah sangat banyak. Mayoritas dari mereka merasa sangat terbantu karena benar-benar memberikan hasil nyata. Berikut beberapa komentar mereka terkait software tersebut: 


“Adanya Turnitin benar-benar sangat membantu. Saya merasa lebih yakin bahwa karya yang telah dikerjakan menjadi hak milik seutuhnya” 

“Posisi Saya sebagai editor sangat dibantu dengan adanya Turnitin. Dengan alat ini, pembaca akan senantiasa terlindungi dan reputasi penerbitan Kami semakin terjaga” 

“Keunggulan Turnitin tidak hanya memudahkan Saya dalam melacak plagiarisme, namun juga mempertajam penelitian yang telah Saya lakukan. Sudah banyak ilmuwan di kantor yang Saya sarankan untuk menggunakan Turnitin”


Turnitin menjadi salah satu solusi untuk menjaga integritas dunia akademis yang semakin pesat. Tidak hanya bagi peneliti, namun juga institusi dan penerbitan. Jika tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan jasa cek Turnitin terbaik yang lebih praktis dan mudah. Demikian penjelasan tentang turnitin, fitur dan manfaat untuk penelitian. #khairpedia

khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar