Table of Content

Pilihan Terbaik Jurusan Kuliah Seni

Jurusan kuliah seni semakin tahun semakin banyak peminatnya, di bawah ini beberapa penjelasan tentang jurusan seni di Indonesia.


Saat ini anak yang kuliah di bidang seni tidak lagi dipandang sebelah mata. Jurusan kuliah seni di Indonesia bahkan sudah beragam. Sebelum memutuskan mengambil jurusan seni di bidang apa cobalah untuk mencari rekomendasi universitas yang ada jurusan seni dari kakak kelas atau yang lainnya serta lihat akreditasinya apa.

Tidak semua universitas di Indonesia menyajikan jurusan seni. Selain itu ada beberapa universitas yang akreditasi jurusan seninya kurang bagus, jadi lebih baik mencari universitas yang pas dan cocok dari segi kualitas.

Rekomendasi Pilihan Jurusan Kuliah Seni

Bagi yang sudah punya ketertarikan kuliah di bidang seni mungkin akan bingung dengan jurusan seni mana yang akan dipilih. Di bawah ini akan diberikan beberapa penjelasan mengenai cabang jurusan seni yang ada di Indonesia:

1.Jurusan Kuliah Seni Rupa

Universitas yang ada jurusan seni rupa di Indonesia ada beberapa yakni ITB, ISI Solo, IKJ dan ISI Denpasar yang jurusannya juga terbagi lagi ke dalam beberapa bagian. Program studi yang ada dan konsentrasinya punya banyak pilihan sehingga mahasiswa yang mendaftar biasanya tidak terlalu banyak dalam satu jurusan.

2.Jurusan Kuliah Seni Tari

Salah satu tantangan kuliah jurusan seni tari adalah Anda akan kurang tidur karena memikirkan koreografi yang tidak monoton. Selain itu setiap gerakan juga wajib punya filosofinya sendiri, tuntutan seorang kuliah jurusan seni tari adalah wajib sering melihat contoh gerakan tari modern dan kontemporer. #KHAIRPEDIA

Tarian juga identik dengan musik pengiring sehingga mahasiswa seni tari dan seni musik bisa kolaborasi bersama. Saat ini memadukan tarian dengan musik adalah perpaduan pas dan sudah ada di berbagai wilayah dengan tema yang berbeda-beda.

3.Jurusan Kuliah Seni Lukis

Kuliah jurusan seni gambar dan lukis tidak jauh berbeda namun untuk seni gambar lebih mengarah kepada animasi, arsitektur dan lainnya. Sedangkan untuk jurusan seni lukis lebih mengarah pada lukisan bisa lukisan pada keramik, dinding atau ornamen masih banyak lagi jenisnya.

4.Jurusan Kuliah Seni Dan Desain

Jurusan seni dan desain semakin di depan semenjak ekonomi kreatif berkembang pesat di Indonesia. Contoh jurusan atau konsentrasi yang ada yakni desain produk dan jurusan ini menjadi yang paling besar peluang kerjanya di bidang seni.

Desain dalam jurusan kuliah juga masuk di dalamnya fashion desain atau tata busana yang banyak diminati. Perguruan tinggi negeri maupun swasta ada banyak yang menyediakan kuliah jurusan busana yang sering masuk ke dalam fakultas teknik.

5.Jurusan Kuliah Seni Musik

Seni music menjadi yang paling sering dijadikan pilihan. Jurusan ini memang sedang menjadi favorit lantaran musik di Indonesia mengalami peningkatan dan jumlah peminat yang tinggi dalam berbagai genre, pilihan alat musik yang bisa dimainkan juga beragam.

Berbagai jurusan di atas sangat cocok untuk pria dan wanita. Namun untuk beberapa bagian seni memang identik dengan wanita, banyak wanita saat ini mencari jurusan yang menjanjikan gaji tinggi untuk wanita di Indonesia, mungkin jika direkomendasikan salah satu yang terbaik adalah digital marketing.

Jurusan digital marketing terbaik di Indonesia saat ini bukan hanya bisa didapatkan di bangku kuliah namun di tempat kursus juga bisa. Itu dia jurusan kuliah seni yang direkomendasikan dan jadi pilihan terbaik. https://www.detik.com juga menyediakan rekomendasi jurusan seni loh. #KHAIRPEDIA

Posting Komentar