Table of Content

Rahasia Terungkap Cara Menurunkan 10 Kg dengan Cepat dan Tanpa Lapar!

Salah satu rempah pilihan yang banyak tumbuh di Indonesia khususnya adalah Jahe. Keberadaan tanaman ini bisa menjadi bahan masakan ataupun tanaman oba


Salah satu rempah pilihan yang banyak tumbuh di Indonesia khususnya adalah Jahe. Keberadaan tanaman ini bisa menjadi bahan masakan ataupun tanaman obat. Pasalnya banyak manfaat dari tanaman tersebut, salah satunya bisa digunakan sebagai cara diet jahe turun 10 Kg. Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut:

Cara Diet Dengan Jahe

Sebenarnya Jahe memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Namun kali ini akan dibahas manfaat jahe untuk program diet. Jika dilakukan dengan rutin selama 3 minggu, berat badan bisa turun hingga 10 kg. Langsung saja simak cara diet dengan jahe yang bisa dipraktekkan dengan mudah:

1. Menyiapkan Bahan

Untuk membuat jahe menjadi perantara diet, maka yang harus dilakukan adalah menyiapkan 2 buah Jahe. Bisa dengan Jahe segar ataupun bisa juga menggunakan Jahe merah apabila ada. Setelah itu, bisa membakar sebentar jahe tersebut.

Tidak hanya jahe, untuk melengkapi ramuan ini bisa menyiapkan teh celup hitam atau jika ada teh hijau. Lalu tambahkan juga dengan gula merah. Dan yang terakhir adalah lemon.

2. Mengolah Bahan dan Jahe

Langkah pertama setelah semua bahan siap adalah membakar Jahe terlebih dahulu. Kemudian setelah itu bisa membersihkan kulit arinya, dan memotongnya tipis-tipis. Tidak hanya itu siapkan juga air hangat untuk menyeduh teh yang diinginkan. 

Setelah teh hangat sudah selesai maka bisa ditambahkan irisan jahe yang sebelumnya sudah diiris tipis. Kemudian peras lemon dan masukkan dalam gelas yang sama. Untuk membuat rasanya tidak terlalu masam, maka bisa ditambahkan gula merah secukupnya. Setelah itu olahan siap untuk dikonsumsi.

3. Mengkonsumsi Olahan Jahe

Setelah olahan Jahe siap dikonsumsi maka ada beberapa cara pengkonsumsiannya. Saat hari pertama pengguna diet jahe, cukup dengan meminumnya saat pagi hari saja. Bisa dilakukan setelah atau sebelum sarapan. Kemudian untuk makan malam ataupun makan siang juga bisa ditambahkan dengan meminum olahan tersebut.

Jadi, jika ditotal dalam sehari bisa mengonsumsi 1 hingga 4 cangkir gelas. Sedangkan pada hari kedua hingga berikutnya usahakan terus minum olahan Jahe tersebut dan mengurangi konsumsi kalori. 

Jenis makanannya harus diatur juga untuk hasil yang terbaik. Pastikan mengonsumsi sayur rebus untuk makan siang dan sarapan. Sedangkan untuk makan malam bisa diganti dengan konsumsi buah. Selain itu usahakan makan malam lebih awal. Pastikan jarak tidur dengan makan sudah lebih dari empat jam.  Jangan lupa olahraga teratur agar diet lebih maksimal.

Manfaat Lain Jahe 

Setelah mengetahui bagaimana cara diet Jahe turun 10 kg, maka pembaca juga harus mengetahui bahwa ternyata jahe tidak hanya untuk diet. Namun ada manfaat Jahe lainnya, pertama Jahe bisa digunakan untuk olahan makan atau minuman yang memberikan efek untuk menghangatkan badan. 

Selain itu beberapa masakan Indonesia pasti tidak terlepas dari Jahe yang digunakan sebagai bumbu masakan. Hal tersebut berarti bahwa Jahe juga bisa menjadi penambah selera makan. Kemudian Jahe juga bisa dijadikan obat saat nyeri haid, meningkatkan imun dan lain sebagainya. Pasalnya jahe juga masuk dalam kategori tanaman herbal untuk obat. 

Demikian itu cara melakukan diet Jahe turun 10 kg yang mudah untuk dipraktekkan bagi yang ingin diet sehat. Ternyata tidak hanya untuk program diet, Jahe juga kaya akan manfaat yang bisa digunakan untuk kebutuhan manusia lainnya. Jadi, sudah saatnya mulai memanfaatkan tanaman Jahe yang ada disekitar. 


Posting Komentar