Table of Content

RSUD PA BOYOLALI Bikin BAPER - Apikasi Booking Antrian Periksa


Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah,meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan aplikasi "Booking Antrean Periksa" atau Baper untuk pelayanan rawat jalan yang semakin nyaman, akuntabel dan transparan. 

Aplikasi Baper resmi diluncurkan oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro pada Rabu (19/2/2020). Bertempat di Balai Sidang Mahesa, peluncuran aplikasi pelayanan kesehatan yang memanfaatkan teknologi informasi sejalan  dengan visi dan misi Boyolali Smartcity.


Baper bisa didapat dengan mengunduh di Playstore menggunakan gawai atau telepon pintar. Kemudian masyarakat atau calon pasien bisa mendaftar antrian secara daring (online) tanpa perlu datang langsung ke rumah sakit. Selain itu pasien bisa mengecek jadwal dokter hingga memantau antian pembuatan resep obat. Kemudahan lain untuk pelayanan yang sementara melayani rawat jalan ini dengan mengintegrasikan dengan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) dan Administrasi Kependudukan (Adminduk).


Masyarakat atau calon pasien yang tidak memiliki gawai atau tidak memahami aplikasi ini, RSUPA tetap melayani pasien yang mendaftar secara manual. Pasien lama yang telah memiliki nomor rekam medik maupun pasien baru dapat mendaftar dengan mudah. Pada ruang depan poliklinik juga disiapkan perangkat komputer dan alat pindai yang mempermudah pelayanan.


Aplikasi Baper membuat sistem penilaian terhadap rumah sakit berjalan lebih fair, karena setiap penggunanya dapat memberi rating berdasarkan pengalamannya. Manajemen rumah sakit berharap aplikasi ini, dapat dikembangkan untuk layanan isntalasi gawat darurat dan rawat inap serta layanan secara menyeluruh.

Mari berbagi informasi ini ke semua orang yang membutuhkan? Yuk share melalui FacebookTwitter atau Wa ... Semoga Bermanfaat.
khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar