Table of Content

Lomba Tebar Kebaikan Total Hadiah 15 Juta Rupiah

Dompet Dhuafa mempersembahkan Lomba Menulis Blog dengan tema "Menebar Kebaikan". Kami yakin, bahwa kebaikan yang Tuhan berikan untuk kita, akan menjadi hidup lebih bermakna dan lebih bermanfaat jika kebaikan tidak hanya berhenti pada diri kita sendiri. Terbarkanlah kebaikan dan raihlah kebaikan berkali kali lipat dalam hidup ini. 

Tuangkan sebuah tulisan tentang Kebaikan Berbagi dalam lomba blog #MenebarKebaikan! dan menangkan hadiah uang tunai dengan total senilai 15 Juta Rupiah. Tuangkan tulisan dengan menceritakan pengalaman pribadi atau tulisan dari pengalaman orang lain yang lebih menarik dan dapat menginspirasi orang lain tentang menebar kebaikan pada sesama. Peserta lomba menulis blog juga boleh menulis mengenai opini, pandangan, pendapat, tentang makna #MenebarKebaikan dalam sudut pandang pribadi.

CARA MENGIKUTI LOMBA
  1. Isi formulir pendaftaran lomba, klik formulir
  2. Posting atau share poster lomba blog “Menebar Kebaikan” di salah satu akun social media: instagram/twitter/facebook (download poster)
  3. 1 blog hanya boleh mendaftarkan 1 (satu) tulisan dengan jumlah kata minimal 500 kata.
  4. Mencantumkan keyword atau kata kunci : Zakat, Kebaikan Berbagi, Mencantumkan atau menyisipkan backlink ke: dompetdhuafa.org 
  5. Sertakan signature text sebagai berikut dan tampilkan poster lomba blog di akhir artikel: “Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Menebar Kebaikan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa”
Peserta wajib klik follow akun social media Dompet Dhuafa
Twitter : @dompetdhuafaorg
Instagram : @dompetdhuafaorg
Facebook : Dompet Dhuafa
  • Share link atau alamat atau URL artikel lomba di minimal dua social media (Instagram, Facebook, atau Twitter), kemudian mention akun Dompet Dhuafa, dan wajib gunakan hashtag #MenebarKebaikan #LombaBlogMenebarKebaikan
  • Mohon peserta memastikan akun social media tidak terkunci
  • Deadline lomba submit artikel adalah pada tanggal 30 April 2020, pukul 23.59. Lebih dari waktu tersebut, maka peserta akan didiskualifikasi.
  • Jika sudah melakukan penulisan, submit link atau alamat atau URL hasil tulisan di >>> SINI <<<
SYARAT & KETENTUAN LOMBA
  • Artikel tulisan di blog pribadi harus sesuai dengan tema yang dimaksud (peserta boleh menulis dengan menceritakan pengalaman sendiri atau menulis dengan menceritakan pengalaman dari orang lain)
  • Peserta memiliki domain blog sendiri, baik di blogspot, wordpress, tumblr, nama domain sendiri dan lain sebagainya. Minimal harus sudah terbit sejumlah 10 tulisan di blog
  • Artikel tulisan blog belum pernah dipublikasikan atau diterbitkan sebelumnya
  • Tulisan blog wajib dan harus berupa karya tulis sendiri atau orisinil (bukan copy-paste, tidak mengandung SARA, tidak mengandung pornografi & tidak mengandung kekerasan)
  • Penilaian tulisan blog akan dilakukan oleh tim juri Dompet Dhuafa dan juri eksternal
  • Penilaian tulisan blog diukur berdasarkan :
  1. Kesesuaian dengan tema
  2. Ide dan orisinalitas
  3. Kualitas konten
  4. Tata bahasa
  • Artikel tulisan blog yang memiliki engagement tinggi, menjadi nilai lebih atau nilai tambah
  • Keputusan dewan juri mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.
WAKTU PELAKSANAAN LOMBA
Periode lomba:  
12 Maret 2020-30 April 2020

Pengumuman pemenang lomba:  

JURI LOMBA
M Syafii El Bantanie. Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan dan Penulis.
Muhammad Syafi’ie el-Bantanie (Kak Syaf) telah menulis terdiri dari berbagai puluhan artikel, esai, dan 52 (lima puluh dua) buku, lima (lima) buku di antaranya diterjemahkan ke dalam Bahasa Melayu di Malaysia. Beberapa artikelnya juga sudah banyak dimuat di Media Massa Koran Republika. Dengan berbagai pengalaman dan kemampuan M Syafii El Bantanie, ia kerap mengisi pelatihan menulis dan menjadi pengasuh kelas menulis untuk berbagai kalangan. Kak Syaf juga menjadi Founder Ekselensia Tahfizh School dan Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan

Dini Fitria. Penulis.
Dini Fitria adalah penulis buku yang juga menekuni dan menggeluti pembuatan konten digital, social media, broadcasting dan jurnalis. Ibu dari dua orang anak ini juga selalu aktif dalam mengisi berbagai acara kegiatan talkshow dan workshop kepenulisan. Dini Fitria memiliki banyak pengalaman sebagai seorang project manager dan producer pada salah satu stasiun Televisi Nasional. Hingga saat ini, Dini Fitria telah memiliki karya 3 buah novel,  yang berjudul Hijrah Cinta, Islah Cinta dan Muhasabah Cinta. Tentang profil Dini Fitria dapat dilihat dan diakses pada alamat dinifitria.com.

Taufan Yusuf Nugroho. Associate Editor Dompet Dhuafa
Taufan telah berkecimpung dan aktif dalam dunia jurnalistik dan kreatif selama 11 (sebelas) tahun. Bukan hanya menulis, Taufan juga mempunyai hobi fotografi, khususnya yang berhubungan dan berkaitan dengan dunia kemanusiaan. Bukan hanya di Negara Indonesia, Taufan juga sudah banyak melaksanakan liputan di berbagai negara, fokus liputan khususnya yang berkaitan dengan konflik dan kemanusiaan. Selain menjadi Head of Newsroom Dompet Dhuafa, Taufan Yusuf Nugroho juga memiliki bisnis fotografi yang tengah digelutinya.

Lomba di Bulan April

#MENEBARKEBAIKAN
Contact Person:
heni@dompetdhuafa.org
(089607092683)
khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar