Table of Content

CRM LPDP Syarat Beasiswa LPDP S1 dan S2 2022

CRM LPDP adalah website Beasiswa LPDP Kemenkeu (Kementerian Keuangan RI) yang berisi Layanan dan Bantuan Informasi.
crm-lpdp-adalah

CRM LPDP adalah website Beasiswa LPDP Kemenkeu (Kementerian Keuangan RI) yang berisi Layanan Informasi dan Bantuan yang mencakup pengetahuan terpopuler tentang Syarat Beasiswa LPDP, panduan Beasiswa LPDP S1, Beasiswa LPDP S2, Beasiswa LPDP S3 2021, serta Pengumuman Informasi Terbaru Beasiswa LPDP 2020. Pengunjung CRM LPDP atau calon mahasiswa juga dapat menghubungi Call Center layanan informasi dengan menekan nomor 1500652 untuk informasi lebih detail tentang Beasiswa LPDP

CRM LPDP "We Have Moved"
Seperti informasi yang didapatkan, apabila pengunjung atau calon mahasiswa belum menemukan jawaban saat menekan atau klik tombol "Klik Untuk Membuat" "Tiket Bantuan", ternyata semua Layanan Infromasi dan Bantuan CRM LPDP sudah pidah ke laman terbaru yaitu 
bantuan.lpdp.kemenkeu.go.id atau 

tiket bantuan pada lama berikut
https://bantuan.lpdp.kemenkeu.go.id/tiket-bantuan-masuk/
Setelah memilih/ klik tautan yang ada di laman tersebut, pengunjung wesbite Beasiswa LPDP akan diarahkan ke pusat bantuan layanan LPDP terbaru. Terdapat 6 (enam) menu Kategori Informasi antara lain : Beasiswa LPDP (Panduan bagi penerima dan alumni penerima Beasiswa LPDP), Riset (Panduan bagi pendaftar dan penerima dana riset LPDP), Pendaftar Beasiswa (Panduan umum bagi pendaftar beasiswa LPDP), Panduan (Hal-hal umum terkait LPDP, Pengumuman (Daftar Pengumuman LPDP), dan Sistem Informasi (Panduan terkait sistem informasi yang ada di LPDP).

Layanan pusat informasi dan bantuan seputar Beasiswa LPDP dapat dilihat secara menyeluruh dengan menekan menu/ klik menu SEMUA ARTIKEL. Pada menu tersebut akan ditampilkan seluruh informasi yang diharapkan dapat membantu pencarian informasi oleh pengunjung atau Mahasiswa Calon Penerima Beasiswa LPDP, Mahasiswa LPDP maupun Alumni Beasiswa LPDP.

Artikel layanan pusat informasi Beasiswa LPDP dikategorikan sebagai berikut :

Program Beasiswa (Penerima), contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Saya telah menandatangani kontrak dengan LPDP. Apa selanjutnya yang perlu saya lakukan untuk menerima pencairan beasiswa saya?
  2. Saya telah menandatangani kontrak dan telah mengembalikan dokumen kontrak ke LPDP. Namun, hingga lebih dari 7 (tujuh) hari kerja sejak saya mengembalikan kontrak tersebut, saya belum menerima akun Simonev saya. Apa yang harus saya lakukan?
  3. Saya tidak berhasil login Simonev dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan oleh administrator. Apa yang harus saya lakukan?
Program Beasiswa (Umum), contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Program apa saja yang didanai oleh LPDP?
  2. Siapa saja yang bisa mendaftar Beasiswa LPDP? Apakah beasiswa ini khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pegawai Kementerian Keuangan saja?
  3. Pada program Beasiswa Magister/Doktoral/Spesialis kedokteran, komponen apa saja yang didanai oleh LPDP?
Panduan (umum), contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Daftar Daerah 3T LPDP
  2. Proses Bisnis Seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia
  3. Petunjuk pendaftaran online program beasiswa afirmasi
Sistem Informasi Beasiswa (Umum), contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Saya tidak lolos seleksi substansi beasiswa LPDP pada periode sebelumnya dan ingin mendaftar kembali. Bagaimana caranya?
  2. Pada saat mendaftar saya menggunakan KTP yang lama namun sekarang sudah menggunakan KTP yang baru dengan nomor KTP berbeda karena pindah domisili. Bagaimana cara mengganti nomor KTP di berkas pendaftaran?
  3. Pada saat pendaftaran online, saya tidak berhasil melakukan SUBMIT data namun saya yakin semua data telah saya isi dengan lengkap. Apa yang harus saya lakukan?
Permasalahan (Umum), contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Bila saya memiliki pertanyaan mengenai layanan LPDP, adakah hotline atau contact center yang dapat saya hubungi?
  2. Apakah saya dapat menghubungi contact center LPDP setiap waktu?
  3. Saya ingin menanyakan untuk jam operasional LPDP?
Program Dana Riset (Umum), contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Saya ingin membuat proposal pengajuan RISPRO, untuk format proposal dapat diperoleh dimana?
  2. Saya ingin mendaftarkan proposal riset saya pada Program RISPRO LPDP, namun lembaga riset dimana kelompok penelitian saya bernaung tidak terdaftar di LPDP. Bagaimana cara mendaftarkan lembaga riset tersebut agar ada dalam daftar LPDP?
  3. Saya sedang melakukan pendaftaran proposal riset saya pada Program RISPRO LPDP, namun ketika menyimpan dan ingin SUBMIT pendaftaran kemudian muncul tampilan error. Apa yang harus saya lakukan untuk melanjutkan pendaftaran?
Sistem Informasi Beasiswa (Penerima) dan Uncategorized, contoh pertanyaan atau informasi bantuan yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut,
  1. Saya ingin mendaftar beasiswa LPDP namun ada maksimal size pdf, adakah saran untuk mengcompres file pdf yang lebih dari 1MB?
  2. Jika akun pendaftaran terdapat kesalahan tanggal lahir apa yang harus dilakukan ?
  3. Untuk surat keterangan mengabdi dan mukim/domisili di pesantren dari pimpinan pondok pesantren, adakah formatnya dari LPDP?
LPDP atau Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dibawah koordinasi Kementerian Keuangan, melalui program BPI atau Beasiswa Pendidikan Indonesia antara lain :
  • Beasiswa Afirmasi,
  • Beasiswa Tesis dan Disertasi
  • Beasiswa Magister dan Doktor
  • Presidential Scholarships
  • Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis


Beasiswa LPDP dibuka sepanjang tahun yang dapat diikuti dalam beberapa tahap. Periode pendaftaran dapat diprediksi dari pola pendaftaran yang sudah diselenggarakan yaitu Periode pendaftaran Tahap I adalah bulan Oktober tahun lalu s/d bulan Januari tahun ini. Periode pendaftaran Tahap II adalah bulan Januari s/d bulan April. Periode pendaftaran Tahap III adalah bulan April s/d bulan Juli. Periode pendaftaran Tahap IV adalah bulan Juli s/d bulan Oktober.
khairpedia.blogspot.com

Posting Komentar